Cara Meningkatkan Kecepatan Startup pada Windows XP

Cara Meningkatkan Kecepatan Startup pada Windows XP




Bagaimana jika terjadi hal berikut ini? Misalnya, saat kita sedang sangat membutuhkan komputer kita memulai windows dengan cepat, namun yang terjadi malah sebaliknya, windowsnya malah lambat memulai, sangat menjengkelkan bukan? Hmmm... Ada beberapa faktor yang membuat windows kita lambat saat memulai windows tersebut, misalnya, partisi hardisk yang berlebihan, kesalahan dalam pengaturan jaringan, antivirus, kesalahan perangkat pada USB, dan lain sebagainya.


Baiklah berikut ini akan saya tuliskan cara untuk mempercepat startup windows xp mu melalui regedit.
  • Cara Pertama
    Klik Start ==>Run, pada run ketikkan msconfig, lalu enter.

Pada system configuration utility pilih tab Startup, kemudian hilangkan tanda centang pada beberapa aplikasi yang tidak perlu langsung berjalan saat kita memulai windows, seperti yahoo messanger, ms-office, dan lain-lain tergantung kebutuhan kamu. Setelah itu restart komputer mu, dan lihat perubahan yang terjadi.

  • Cara Kedua
    Selain cara yang di atas, kamu juga bisa melakukan cara berikut ini untuk meningkatkan kecepatan startup windows mu. Caranya yaitu melalui Boot Defragment. Dengan menggunakan ini, maka data-data yang ada dalam komputer mu akan ditata kembali, sehingga ini akan mempercepat akses terhadap data-data tersebut.
    Caranya :
    - Klik Start ==> Run, pada run ketikkan regedit, lalu enter.
    - Kemudian cari yang seperti berikut ini : HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Dfrg\BootOptimizeFunction
    - Klik kanan pada Enable kemudian pilih Modify
    - Ganti Value Data menjadi Y
    - Restart 

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG INI

Kunjungi Juga

Semua software yang ada pada blog ini adalah hasil pencarian dari internet, dan di sharing kembali. Pemilik blog tidak ada memodifikasi software yang ada link untuk mendownloadnya pada blog ini. Jika ada pihak yang merasa keberatan dapat mengirim email ke wahyudinstr@yahoo.co.id
Terimakasih