Lewat Facebook Juga Bisa Lampirkan File


Email biasa digunakan oleh orang untuk mengirim pesan atau untuk melampirkan dokumen yang cukup besar. Dokumen yang dapat dilampirkan biasanya berupa word, ppt, pdf, zip, dan lain-lain. Hal inilah yang membuat email menjadi sebuah alat yang banyak digunakan untuk berbagi dokumen atau kepentingan lain di dunia maya.

Apakah hanya email yang bisa melampirkan dokumen untuk dikirim ke orang lain? Apakah kamu sudah tahu, bahwa lewat facebook juga bisa untuk melampirkan dokumen?
Ternyata belum banyak orang yang memanfaatkan facebook untuk melampirkan dokumen untuk dikirim kepada orang. Salah seorang teman saya pernah  mengirim dokumen kepada saya, lau dia meminta email saya. Saya bilang, kirim lewat facebook saja. Malah dia bertanya, emang bisa ngirim dokumen dalam bentuk word dari facebook? Lantas saya bilang coba saja sendiri.. hehhe…

Bagaimana caranya melampirkan dokumen lewat facebook? Caranya hampir sama dengan cara untuk melampirkan dokumen lewat email juga kok. Pada saat chat di facebook menggunakan komputer lihat pada bagian sebelah kanan tempat chat, ada gambar berbentuk gerigi, lalu pilih See Full Conversation. Setelah itu akan masuk ke halaman inbox pesan.


Kamu dapat lihat gambar di atas, tanggal 28 November saya mengirim dokumen berformat jpeg, itu dilampirkan lewat yang dilingkari merah pada gambar. Kemudian satu lagi yang di bawahnya, saya mengirim dokumen yang dipaket menggunakan izark menjadi file zip, file tersebut berukuran sampai 2 Mb, ternyata bisa dilampirkan juga.

Bagaimana dengan Anda, sudahkah memanfaatkan kemudahan yang diberikan oleh facebook? Inovasi dan perubahan yang terus menerus pada facebook sepertinya akan mengubah fungsi facebook. Facebook dulu hanya sebagai media jejaring sosial, kini sudah mengalami banyak perubahan. Saya salut dengan inovasi-inovasi yang terus dibuat oleh para pengembang media jejaring sosial facebook. Saya yakin, dengan perubahan-perubahan dan perbaikan, media jejaring facebook ini akan bertahan lebih lama, dan tidak seperti media jejaring social yang sebelumnya yang sudah sempat popular, namun saat ini sudah jarang orang menggunakannya. 


Artikel Terkait:

3 komentar:

TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG INI

Kunjungi Juga

Semua software yang ada pada blog ini adalah hasil pencarian dari internet, dan di sharing kembali. Pemilik blog tidak ada memodifikasi software yang ada link untuk mendownloadnya pada blog ini. Jika ada pihak yang merasa keberatan dapat mengirim email ke wahyudinstr@yahoo.co.id
Terimakasih